Review Anime Orange

Pagi Semua ^^
Postingan kali ini saya akan mengulas tentang Anime Orange. Saya akan mengulas anime nya menurut apa yang saya tonton ya, jadi postingan ini tidak mengambil sumber dari manapun kecuali video trailer dari youtube dan poster Orange.





Sebelum menceritakan alu anime Orange, saya akan membagikan video trailer Anime Orange.

Sinopsis

     Anime orange rilisan 2016 ini menceritakan tentang surat yang datang dari masa depan. Naho seorang siswi SMA mendapatkan surat dari dirinya di masa depan, pada surat itu disebutkan untuk menyelamatkan hidup Kakeru. Karena di masa depan, Kakeru sudah tidak ada lagi bersama Naho dan teman-teman. Maka dari itu Naho dari masa depan tidak ingin penyesalannya terjadi di masa lalu dan meminta Naho di masa lalu untuk menyelamatkan hati Kakeru.

Rangkuman Cerita (menurut penulis)

     Naho yang mendapatkan surat dari masa depan untuk menyelamatkan Kakeru terkejut karena kejadian-kejadian yang di tulis pada surat tersebut benar-benar terjadi. Pada hari upacara pembukaan, di surat tertulis untuk tidak mengajak siswa baru bernama Kakeru untuk jalan-jalan dengan Naho dan teman-temannya, tapi Naho tidak pedulikan surat itu dan tidak mencegah Kakeru untuk tidak ikut. Sehari setelah hari upacara pembukaan, Kakeru tidak masuk sekolah selama seminggu. Naho yang heran karena Kakeru tidak masuk sekolah mulai membaca isi surat selanjutnya dan ternyata alasan Naho masa depan menulis untuk tidak mengajak Kakeru karena ibu nya meninggal bunuh diri.


    Semenjak saat itu Naho mulai mengikuti apa yang Naho masa depan inginkan walau semua tidak berjalan sempurna. Tapi, perlahan masa lalu mulai berubah, apa yang di tuliskan di surat tidak sama seperti yang di alami Naho masa lalu. Dan suatu hari, Suwa datang ke rumah Naho untuk menanyakan Kakeru yang tidak hadir klub sepak bola. Naho berpikir jika menceritakan ke Suwa, Suwa akan mengerti, dan ternyata Suwa menanyakan surat dari masa depan. Naho dan Suwa saling memberitahu isi dari suratnya masing-masing, dan surat-surat itu memiliki tujuan yang sama untuk menyelamatkan Kakeru.


    Sejak hari itu Suwa dan Naho bekerja sama untuk menyelamatkan Kakeru yang meninggal karena kecelakaan ditabrak Truk. Tapi, di surat selanjutnya di tulis ternyata Kakeru meninggal bukan karena kecelakaan melainkan bunuh diri. Di surat itu memberitahu kalau Kakeru akan bertemu teman-temannya dari Tokyo sehari sebelum percobaan bunuh diri, Kakeru menceritakan tentang ibu nya yang bunuh diri tapi teman-temannya malah menertawainya. Saat piket kelas, Kakeru memberitahu ke Naho kalau ia akan bertemu dengan teman-temannya dari Tokyo, tapi Naho melarangnya untuk tidak bertemu teman-temannya dari Tokyo. Dan saat itu juga Suwa datang membantu menyelamatkan hati Kakeru dan berbicara untuk tidak menyesal karena ibu nya meninggal, dan Kakeru juga berkata kalau setiap harinya ia punya pikiran untuk bunuh diri, saat Naho berkata "Aku juga suka kamu", Kakeru tersenyum sambil menangis.

   Saat sahabat-sahabat Naho dan Naho sedang berkumpul, Naho berbicara kalau sikap Kakeru belakangan ini aneh. Setelah banyak bercerita, ternyata Azusa, Takako, dan juga Hagita memiliki surat yang sama dari masa depan yang memberitahu untuk menyelamatkan Kakeru dan sejak saat itu mereka bersama akan menyelamatkan Kakeru.

    Dan saat mengunjungi kuil saat malam natal, terjadi konflik seperti yang di tulis dalam surat, walau Naho berusaha untuk tidak bermaksud menyakiti Kakeru tetap saja konflik itu terjadi dan pikrian Kakeru mulai tidak tenang kembali karena mengenang masa lalu yang takut terjadi pada neneknya yang sedang sakit. Saat Kakeru pergi meninggalkan Naho, Suwa datang untuk membantu menenangkan Naho dan menyuruhnya untuk mengejar Kakeru tapi, Naho tidak bisa menemukan/menghubungi Kakeru karena hp Kakeru sengaja di rusak. Besoknya di sekolah, Kakeru dan Naho tidak bisa saling berbicara seperti dulu lagi karena perselisihan malam natal, Naho yang berusaha meminta maaf tetap tidak bisa mengembalikan keadaan seperti semula, Naho mulai takut kalau Kakeru akan bunuh diri karena kesalahannya. Pada hari valentine, Naho membuat cokelat untuk Kakeru tapi cokelat tersebut jatuh dan rusak saat Naho berlari menemui Kakeru, karena di surat di tulis kalau Kakeru akan bunuh diri besok malam. Naho tidak mau itu terjadi, maka dari itu Naho berusaha mengejar Kakeru dan mengutarakan perasaannya dan akhirnya Kakeru mau memberitahukan isi hatinya pada Naho apa yang ia pikirkan selama ini.

   Seperti yang ditulis di surat malam setelah hari valentine Kakeru akan bunuh diri menggunakan sepeda dan membiarkan dirinya ditabrak truk di persimpangan jalan. Karena khawatir surat itu menjadi kenyataan Naho dan sahabat-sahabatnya menunggu di persimpangan jalan, tapi sudah lebih dari jam 8 malam Kakeru tidak ada di persimpangan itu jadi, mereka menuju ke rumah Kakeru dan menanyakannya keberadaan Kakeru pada neneknya. Neneknya bilang Kakeru sudah pergi beberapa menit yang lalu tapi tidak menggunakan sepeda, karena khawatir Kakeru akan bunuh diri mereka berpencar mencari Kakeru tapi, Kakeru tidak ditemukan. Suwa dan Naho yang mencari bersama melihat Kakeru yang berjalan ke arah jalan yang akan di lalui truk dan Kakeru berpikir untuk bunuh diri, tapi ternyata Kakeru masih tidak mau meninggalkan teman-teman dan keluarganya dan Kakeru tidak jadi bunuh diri. Naho dan sahabat-sahabatnya menghampiri Kakeru dan mulai membicarakan surat yang menceritakan penyesalan karena Kakeru di masa depan bunuh diri. Mulai hari itu, Kakeru, Naho, Suwa, Hagita, Azusa, Takako mulai berteman kembali dan senyum Kakeru mulai kembali karena hatinya sudah di selamatkan oleh teman-temannya.







Tokoh Anime Orange.

  • Takamiya Naho
Menurut saya pribadi, Naho ini orangnya baik dan pemalu. Kalian yang belum nonton akan tahu kenapa tokoh ini pemalu, karena saat ingin memberikan bekal ke Kakeru, Naho masih malu-malu dan masih banyak episode yang menceritakn tokoh Naho ini pemalu. Naho juga salah satu orang yang baik, saat tahu Kakeru berpacaran dengan Ueda Rio (kakak kelas), Naho berusaha menjauhi Kakeru dan membatasi komunikasi karena Naho tidak mau hubungan Kakeru dan Ueda rusak karena kedekatan Kakeru dan Naho. Itu pendapat pribadi saya tentang toko Naho ini ya, yang lain mungkin punya pendapat sendiri dengan sifat Naho :D

  • Naruse Kakeru
Ini dia salah satu tokoh yang selalu memendam perasaannya sendiri, ya namanya Naruse Kakeru. Kakeru tidak mau teman-temannya tahu apa yang sedang ia rasakan, Kakeru hanya ingin bisa tertawa bersama teman-temannya dan menyembunyikan rasa sakit pada hatinya. Segini ajah sih penjelasan tentang Kakeru menurut saya, soalnya saya kurang mendalami peran Kakeru ini.

  • Suwa Hiroto
Tokoh yang bernama Suwa Hiroto ini salah tokoh yang mempunyai sifat baik yang rela berkorban. Jika dilihat di masa depan Suwa dan Naho mereka menikah dan mempunyai anak, dan Suwa yang sekarang juga sangat menyukai Naho tapi, karena ingin menyelamatkan Kakeru ia rela mengorbankan perasaannya dan membantu Naho untuk dekat dengan Kakeru.

  • Hagita Saku
Susah jelasin nih tokoh (hehe), Hagita Saku orangnya terlihat tidak peduli tapi dia memiliki perasaan yang kuat juga terhadap teman-temannya, apalagi saat ia ingin membuat tim nya memenangkan lomba estafet demi menyelamatkan Kakeru, Hagita yang lemah dalam berlari ini berusaha melewati beberapa pelari hanya demi temannya.

  • Chino Takako
Tokoh Chino Takako itu sering dikatakan tomboy sama teman-temannya karena sifatnya yang keras apalagi saat Naho di desak sama si Ueda, saat itu Takako bener-bener ngeri (hehe) tapi saat rambutnya di kuncir seperti Screenshot diatas jadi gk kelihatan tomboynya malah jadi kawaii (haha).

  • Murasaka Azusa
Murasaka Azusa, kurang mendalami tokoh ini juga sih yang saya tahu dia orangnya penyayang dan selalu mendukung temannya, saya berharap ini tokoh jadian sama si Hagita (haha).

Mungkin yang saya ceritakan cuma 6 tokoh diatas saja, sebenarnya masih banyak tapi saya rasa yang penting-penting adalah persahabatan mereka ber enam.

Opini Penulis

Anime Orange (2016), saya sangat suka dengan anime karena kisah persahabatan mereka dan juga pengorbanan beberapa orang hanya demi orang lain senang. Tapi yang bikin saya bingung, kenapa di surat masa depan bisa tahu Kakeru membicarakan ibu nya saat bertemu teman-temannya dari Tokyo dan tragedi bunuh diri di persimpangan jalan. Mungkin jika ada pembaca disini yang tahu bisa memberikan komentar di postingan ini. Selain itu, saya kasihan juga sama si Suwa yang harus ngorbanin perasaannya demi menyelamatkan Kakeru, Suwa juga berkali-kali harus berkorban demi mendekatkan Naho dan Kakeru.
Yah, ini cuma sekedar perasaan yang saya tonton saja. Jika ada kesalahan cerita (bagi yang sudah nonton) boleh komentar, dan bagi yang belum nonton ini recomended banget buat kamu yang suka anime ber genre drama, slice of life, romance,shoujo dan school.

0 comments